Tuesday, September 17, 2013

Cara Memperbaiki Blue Screen Windows Errors Pada Komputer Laptop



belajar komputer
Cara Memperbaiki Blue Screen Windows Errors Pada Komputer LaptopBagaimana Mengatasi Blue Screen of Death Windows Errors? Blue Screen of Death (juga dikenal sebagai layar BSOD atau Blue Screen), yang dikenal secara resmi sebagai  atau bug check, adalah error screen yang ditampilkan oleh keluarga sistem operasi Microsoft Windows pada saat menghadapi kesalahan kritis, mulai dari non-recoverable nature, yang menyebabkan sistem crash. Istilah ini dinamai berdasarkan warna layar yang dihasilkan oleh kesalahan.

Dalam sistem operasi berbasis Unix, istilah yang sama adalah kernel panic. Sebelum memulai memperbaiki Mengatasi Blue Screen of Death Windows (BSOD), Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi kesalahan apa yang terjadi, karena ada berbagai kesalahan Blue Screen.
Cara Memperbaiki Blue Screen Windows Errors Pada Komputer Laptop
Cara Memperbaiki Blue Screen Windows Errors Pada Komputer Laptop

Mengatasi Blue Screen of Death

Catatan: Jika Anda mendapatkan Blue Screen dan kemudian komputer Anda segera reboot tanpa bisa membaca teks di layar biru, ikuti langkah berikut. Jika Anda tidak dapat masuk ke Windows untuk melakukan langkah-langkah di bawah ini, boot komputer ke dalam Safe Mode.
  • Dari desktop klik kanan pada My Computer.
  • Klik pilihan Properties.
  • Pada jendela System Properties klik tab Advanced.
  • Lanjutan klik tombol Settings di bawah Startup and Recovery.
  • Â Dalam Startup and Recovery hapus centang kotak jendela Automatically restart.
  • Klik Ok.

Blue screen errors

Windows NT, 2000, XP, Vista, Windows 7 dan versi Windows lain memiliki kesalahan layar biru yang mirip dengan contoh di bawah ini. Dalam beberapa kasus BSOD ini disebabkan kerusakan hard disk. Untungnya pesan-pesan kesalahan sering mengandung informasi yang lebih rinci, dan akan berisi informasi yang dapat lebih mudah dicari dan ditemukan. Jika Anda tidak mendapatkan error layar biru yang terlihat seperti di bawah ini silahkan masuk ke bagian berikutnya yaitu Fatal exception.

Identifikasi blue screen dengan mengamati sebuah baris yang berisi huruf kapital semua dengan garis bawah bukan spasi, seperti contoh di atas, BAD_POOL_HEADER. Tulis informasi ini. Jika Anda tidak melihat apa-apa yang ditulis dalam huruf besar semua dengan garis bawah seperti ini, abaikan langkah ini.
Cari pesan STOP lain: pesan kesalahan di atas kesalahan, atau dalam ” Technical Information:” bagian dari kesalahan. Misalnya, dalam kesalahan di atas yaitu STOP: 0×00000019 ….
Akhirnya, silahkan tulis apakan informasi teknis menunjukkan alamat file. Setelah Anda memiliki informasi di atas Anda dapat mulai perbaikan. Berikut adalah kesalahan umum layar biru dan link ke halaman yang berisi langkah pemecahan masalah kesalahan tersebut.


BAD_POOL_HEADER
DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
DRIVER_POWER_STATE_FAILURE
INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE
IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
NTFS_FILE_SYSTEM
PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA
STATUS_IMAGE_CHECKSUM_MISMATCH
THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER
UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP
UNKNOWN_HARD_ERROR

Fatal exceptions

Banyak dari pesan error layar biru akan Anda temukan dengan versi sebelumnya dari Windows yaitu  Fatal exceptions. Jika pesan layar biru Anda dimulai dengan A fatal exception 0E … atau exceptions… berarti Anda menghadapi kesalahan ini. Untuk kesalahan ini ikuti langkah-langkah fatal exception error troubleshooting steps.
Cara Memperbaiki Blue Screen Windows Errors Pada Komputer Laptop
Cara Memperbaiki Blue Screen Windows Errors Pada Komputer Laptop

Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel Cara Memperbaiki Blue Screen Windows Errors Pada Komputer Laptop serta dan segala macam kerusakan komputer, laptop dan jaringan, silahkan >>KLIK DISINI<<
Title: Cara Memperbaiki Blue Screen Windows Errors Pada Komputer Laptop; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

8 comments:

  1. bagaimana cara memperbaiki blue screen yang sudah gak bisa lagi masuk ke jendela dekstop?

    ReplyDelete
  2. Gimana Cara Memperbaiki Komputer yang Tiba" Blue Creen dan tidak bisa masuk ke dekstop ?
    bawa'annya Restart" mulu nie kompi aku pak mohon percerahannya trims pak ,...,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending agan coba check Bad Sector gih soalnya di ane dapet perkara yang sama

      ane cek bad sectornya emang ada dan drive C gak kedetect

      Delete
  3. di install ulang aja yefta breiver dan Reza ely . masukkan CD Installer Windows, dan Kosongkan semua hardisk contoh Local Disk (C) (D) dan seterusnya, biasanya sih cuma C dan D , lalu install ulang lah ^_^ jika ad masalah lain silahkan Chat FB : Eko Prastius Jr. , dan tolong di like ya bloggaulzzz.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. bagaimana kalo hard disk tidak dapat di partisi kak??

    #mengalami

    ReplyDelete
  5. Min, kalo muncul error 0xc000007b saat booting dan ga bisa masuk jendela dekstop gimana?

    ReplyDelete
  6. Hello all please check your system : C:\windows\minidump

    Thank you !

    ReplyDelete