Wednesday, September 18, 2013

Syarat Minimal Menggunakan OS Windows 8



belajar komputer
Syarat Minimal Menggunakan OS Windows 8 - Persyaratan Minimal bila ingin menginstal Windows 8 sepertinya masih jarang yang mengetahui disebabkan kebanyakan orang yang upgrade operating sistem ke Windows 8 ketika mereka membeli PC atau laptop baru. Namun, karena bencana ‘Vista Capable’, Microsoft telah bekerja keras untuk menekan persyaratan sistem untuk sistem operasi sesudahnya, berarti komputer lama masih bisa meng-upgrade ke Windows 8 dan itulah yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Syarat Minimal Menggunakan OS Windows 8
Syarat Minimal Menggunakan OS Windows 8
Masalah spesifikasi minimum untuk sistem operasi Windows yang baru telah menjadi topik hangat sejak Vista mengalami fakta yang kurang menguntungkan. Putus asa memberikan beberapa kegembiraan menjelang penampilan akhir munculnya OS baru, Microsoft menciptakan label ‘Vista Capable’, dan mendorong produsen PC untuk menambahkan ke sistem XP yang memenuhi spesifikasi dasar minimum untuk menjalankan Vista.

Masalahnya adalah bahwa ketika Vista akhirnya diluncurkan, diperlukan lebih banyak persyaratan sistem dasar daripada yang disarankan, agar berjalan dengan baik. Seperti halnya OS baru, Vista memiliki masalah dengan kompatibilitas, dan bug. Tapi ini diperparah oleh sejumlah sistem underpowered ‘upgrade’ XP pengguna, dan kehilangan stabilitas dan kecepatan dalam proses.

Windows 8: Minimum Specifications

Untuk menjalankan Windows 8, PC atau laptop harus memiliki prosesor 1GHz atau lebih cepat. Jelas, seperti halnya dengan semua komputer, prosesor yang lebih baik akan mengarah pada pengalaman secara keseluruhan membaik. Dalam kebanyakan kasus Windows 8 laptop dan PC akan berjalan pada AMD atau – prosesor Intel mungkin lebih-, khususnya Core i3, i5 dan i7. Intel Ivy Bridge prosesor diluncurkan pada April 2012, dan mereka menawarkan konsumsi daya yang lebih efisien, dan karenanya harus berjalan dengan baik dalam sistem tipis dan ringan.

Microsoft juga akan merilis versi Windows yang dapat berjalan pada (sistem pada chip) prosesor ARM SOC. Windows RT ditujukan untuk perangkat portable, dan tidak harus bingung dengan desktop utama dan Windows 8 versi laptop.

Tipe 32bit Windows 8 memerlukan setidaknya 1GB RAM, dan 2GB diperlukan untuk instalasi 64bit. Jika kecepatan adalah penting bagi Anda, jangan berhemat pada RAM. Dapatkan sebanyak yang Anda bisa, tapi ingat bahwa sistem 32bit hanya dapat menggunakan RAM 3GB. Anda akan memerlukan setidaknya 16GB ruang hard disk untuk menjalankan instalasi 32bit atau 20GB untuk sistem 64bit. Ini adalah fantastis angka yang rendah.

Windows 8 membutuhkan Microsoft DirectX 9 atau lebih tinggi untuk sistem grafis. Jika Anda bukan seorang gamer hard-core, Anda mungkin menemukan bahwa grafis terintegrasi cukup, terutama jika Anda memiliki prosesor Ivy Bridge.

Untuk menggunakan sentuhan, Anda akan memerlukan tablet atau monitor yang mendukung multi-touch, dan untuk mengakses Windows Store dan men-download dan menjalankan aplikasi, Anda akan membutuhkan koneksi internet aktif dan resolusi layar minimal 1024 x 768. Untuk mengambil aplikasi, resolusi layar minimal 1366 x 768 diperlukan. Untuk menginstal aplikasi dari Windows Store, Anda harus mendaftar akun Microsoft.

Windows 8: system requirements

  • Processor  1GHz or faster
  • RAMÂ  1GB (32bit) or 2GB (64bit)
  • Hard disk space  16GB (32bit) or 20GB (64bit)
  • Graphics card  Microsoft DirectX 9 graphics device or higher

Windows 8: additional requirements

  • To use touch  A tablet or a monitor that supports multi-touch
  • To access the Windows Store and to download and run apps  An active internet connection and a screen resolution of at least 1024 x 768 pixels
  • To snap apps  A display with a resolution of at least 1366 x 768 pixels


Demikian info mengenai Syarat Minimal Menggunakan OS Windows 8 untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel di atas dan segala macam kerusakan komputer, laptop, jaringan , silahkan >>KLIK DISiNI<<
Title: Syarat Minimal Menggunakan OS Windows 8; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

4 comments:

  1. Bos kalo sony vaio bisa gak yah ke windows 8

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Penjelasannya sangat bagus…
    Kunjungi blog saya juga membahas materi Cara Cek Spesifikasi Windows7,8 dan 10 beserta contohnya


    CLICK ME

    ReplyDelete