Saturday, September 14, 2013

Cara Memperbaiki WMP Windows Media Player Rusak



belajar komputer
Cara Memperbaiki WMP Windows Media Player RusakBagaimana Cara Memperbaiki Kerusakan Pada WMP ( Windows Media player ) ? Windows Media Player merupakan media player terpopuler di luar sana karena satu alasan sederhana yaitu disertakan dengan setiap edisi sistem operasi Microsoft Windows. Fakta bahwa media player ini sangat populer tidak berarti bahwa dia yang terbaik. Sebaliknya, WMP berat pada sumber daya sistem, dapat memperlambat komputer Anda, dan bahkan hal lain yang lebih beresiko.

Cara Memperbaiki WMP Windows Media Player Rusak
Cara Memperbaiki WMP Windows Media Player Rusak
Tapi yang paling buruk adalah bahwa Windows Media Player sering terjadi error yang membuatnya tak dapat digunakan. Jadi, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda dalam memperbaiki error yang terjadi pada Windows Media Player.

Jika realitanya WMP memperlambat komputer Anda dan dibutuhkan waktu lama untuk berpindah dari satu lagu ke lagu yang lain, masalahnya mungkin pada hardware anda tidak cukup untuk mendukung WMP dalam bekerja dengan lancar. Ada 2 solusi yang mungkin dapat dilakukan untuk masalah ini :
  1. Anda harus memperbarui driver kartu audio atau 
  2. Hanya menonaktifkan semua perangkat tambahan Windows Media Player.

Memperbarui driver kartu audio cukup sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa PC atau manual laptop untuk mengetahui kartu audio yang Anda gunakan dan kemudian kunjungi situs web produsen card. Di sana Anda dapat mencari driver yang tepat untuk di download dan perbaruilah dengan Wizard di Device Manager yaitu update driver. Bila memperbarui driver secara manual terdengar rumit, Anda dapat menggunakan driver updater, seperti Agen Driver dll.

Cara menonaktifkan Windows Media Player Enhancements

Jika memperbarui driver kartu audio Anda tidak banyak membantu, maka Anda harus menonaktifkan berbagai perangkat tambahan Windows Media Player. Berikut adalah cara melakukannya:
  • Klik pada tombol Start dan masuk ke ControlPanel
  • Buka Sound dan masuk ke tab Playback
  • Sekarang klik ganda pada Speaker/Headphone dan klik pada tab enhancements
  • Pilih opsi Disable all enhancements
  • Klik OK dan Anda selesai

Selain menonaktifkanperangkat tambahan, Anda juga dapat menonaktifkan visualisasi untuk mempercepat pekerjaan. Untuk melakukan itu, cukup buka Windows Media Player, klik kanan pada ruang kosong dalam jendela player, masuk ke Visualizations and select No visualizations. Pemutar audio harus lebih responsif dan berjalan lebih cepat sekarang.

Perbaikan Windows Media Player Yang Mengalami Kesalahan

Kadang-kadang ketika Anda memperbarui Windows Media Player, tidak dapat memperbaiki kesalahan maka menginstall versi terbaru merupakan cara yang tepat. Hal ini biasanya terjadi karena pengaturan registri lama mencegah yang baru bekerja dengan benar. Untungnya, masalah ini mudah untuk diperbaiki. Yang perlu Anda lakukan adalah memperbaiki kesalahan registry dengan registry cleaner terpercaya pilihan Anda.

Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel di atas, silahkan Download ebook berkualitas dan sangat lengkap mengenai Teknisi Komputer Laptop Jaringan >> KLIK DISINI <<

Sekian pembahasan mengenai Cara Memperbaiki WMP Windows Media Player Rusak semoga bermanfaat.
Title: Cara Memperbaiki WMP Windows Media Player Rusak; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment